Minggu, 27 Desember 2015

Speak up your mind(1)

    Lihat aku disini
Aku menjaga diri, menjauh dari hiruk pikuknya dunia remaja yang bebas. Mencoba menjadi pribadi yang taat... Yang sekarang menjadi lebih orang yg pendiam.
   Namun terkadang perubahan tidak semudah yang kita inginkan, keistiqomahan selalu diuji dengan kesenangan duniawi. Apa aku bisa terus menjaga ini?
      Cinta, aku tak ingin seperti yang lain mengekspresikan perasaan mereka dg sesuatu yang salah. Ketika tumbuh benih cinta yang kulakukan hanya pendam pendam. Takut perasaan itu terungkap dan terbalaskan. Karena apa, aku lebih takut akan balasan Allah nanti... Ketika aku tidak bisa menjaga pandangan dan perasaan hanya dosa yang akan melekat. Lihat aku, betapa diri ini berusaha menjaga semua. Maka aku mohon untuk seseorang takdirku kelak, jagalah dirimu sendiri sampai akhirnya kita bertemu. Jangan mudah ucap cinta palsu, jangan suka modus. Perbaikilah diri seperti aku memperbaiki diriku sendiri. Tidak usah ikut2 an seperti orang kebanyakan...

     Mengembara cinta dengan mencoba pacaran, karena pacaran adalah nafsu yang menghianati agamamu.. Padahal solat, mengajarkan untuk menjauhi keburukan dan mengerjakan kebaikan tapi kok masih pacaran? Selama ini solat itu apa artinya nak?
      Kamu membaca Al-Qur'an, hafal lagi beberapa juz... Tapi masih suka modus dan cari perhatian lawan jenis, apa kamu memahami artinya? Al-qur'an menjelaskan jangan mendekati zina. Padahal zina ada macam2... Dari mata, ucapan, turun ke hati....
     Apakah kamu juga tau arti puasa, puasa menahan hawa nafsu. Namun kamu tetap pacaran yang isinya hanya nafsu...
     Memang tidak ada manusia yang sempurna, namun ibadah itu juga perlu pemikiran. Ketika kamu melakukan suatu amalan tersebut apakah sudah teraplikasi juga dalam perilakumu..

   Jangan jadikan islam hanya sebagai pemuas rohanimu, ketika kamu galau kamu solat dan jiwa tenang. Bukan hanya seperti itu...
   Tapi jadikan islam sebagai ideologi hidupmu. Setiap apa apa yang dikerjakan pikirkanlah secara islam. Selain mengerjakan lima rukun iman... Segala perbuatan juga harus sesuai dengan islam. Jika saya melakukan ini Allah suka tidak ya??? Paling tidak ada pertanyaan itu dalam hati.

      Aku juga sedang belajar, karena aku takut karena tidak sepengetahuanku akan ilmu agama membuatku terjerumus dalam lembah neraka. Kelak di akhirat nanti tidak akan ada orang lolos karena dia salah dan dia tidak tahu hukumnya. Sebab dunia ini sudah maju, info mudah diakses. Sehingga kalau ada yg tidak tau hukum Allah tandanya dia acuh ataupun tidak mau tau , dan hukumanya bisa bertambah.
   Naudzubillah....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar